Hujan lebat yang turun mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya selama semalaman mengakibatkan sejumlah bencana terjadi di berbagai titik, Senin, 12 Oktober 2020. /Dok

12 Oktober 2020
Redaksi
240

Banjir dan Longsor terjadi di 11 Kecamatan Tasikmalaya, Satu orang Meninggal Dunia

Tasikmalaya, Pusakanews.Net- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya mencatat dalam satu hari terjadi bencana di 11 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

 

Bencana itu diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Ahad (11/10).

 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi hampir semalaman menyebabkan bencana longsor dan banjir di 11 kecamatan itu.

 

Menurut dia, saat ini BPBD masih melakukan penanganan di lokasi kejadian. "Kita bagi beberapa tim untuk melakukan penanganan," kata dia, Senin (12/10).

 

Berdasarkan data sementara yang dihimpun BPBD, akibat bencana itu terdapat satu orang warga meninggal dunia di Kecamatan Gunungtanjung.

 

Warga tersebut tertimpa longsor saat berada di rumahnya.

 

Selain menimbulkan korban jiwa, longsor juga menyebabkan beberapa rumah warga rusak.

 

Selain itu, banjir dan longsor juga membuat akses jalan di beberapa titik terputus.

 

Nuraedidin menyebutkan, kecamatan yang mengalami bencana adalah Parungponteng kejadian longsor, banjir di Bojongasih, longsor di Salopa, banjir di Cipatujah, longsor dan banjir di Sodonghilir, serta longsor di Jatiwaras.

 

Selain itu, kejadian longsor juga terjadi di Kecamatan Sukaraja, Bantarkalong, Gunungtanjung, Tanjungjaya, dan banjir di Karangnunggal.

 

"Kita masih melakukan penanganan dan pendataan," sambungnya.

Penulis: fahmi

Tags