Foto : Para Pekerja Padat Karya Tunai Di Ruas Jalan Gresik - Sadang

27 Agustus 2020
Redaksi
298

BPJN 8 Padat Karya Tunai Solusi di Masa Pandemi Covid-19

Surabaya, Pusakanews, BPJN 8 melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV melanjutkan program Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) di tengah ketidakpastian perekonomian pada masa pandemi virus corona (Covid-19).

Kepala Satker PJN Wilayah IV Purnyoto mengatakan, ada 500 orang lebih yang bekerja setiap harinya dikita mas. Pekerja yang bergabung dalam program ini merupakan orang-orang yang sektor kerjanya terdampak akibat pandemic virus corona.

Karena tujuan program padat karya tunai adalah untuk menyebarkan uang langsung sama rakyat bawah dan untuk penyerapan tenaga kerja, ucapnya.

Program Padat Karya Tunai berupa pemeliharaan rutin jalan, seperti pembersihan selokan, motong rumput, pengecetan seperti yang tampak diruas jalan Sadang - lamongan - Gresik.

PPK Surabaya - Gresik - Sadang Merlan Efendi, ST., M.Si., MT. Mengatakan, Alhamdulilah respon masyarakat sini bagus, untuk persyaratannya sendiri hanya mau bekerja keras, dalam kondisi sehat dan bersedia membawa peralatan kerjanya sendiri,” ucapnya.

Merlan menambahkan, saat ini kita mempekerjakan 100 orang mas, rencananya minggu depan mau kita datangkan lagi 70 orang, kita ini kan kerja menjalankan perintah pimpinan mas, karena Program ini ditujukan untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya masyarakat miskin di pedesaan. ucapnya.

Pekerjaan yang dilaksanakan secara padat karya dilakukan di seluruh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional BPJN 8 Ini mencakup penanganan ruas jalan nasional di seluruh Jawa Timur. (Zack)

Tags