Pernahkah Anda mendapati pasangan tampak sangat sibuk dengan HPnya? Waspada ya, karena barangkali ia selingkuh lewat chat.

27 Juni 2021
Redaksi
1945

Curiga Pasanganmu Selingkuh, Begini Cara Kembalikan Chat Whatsapp Terhapus

Pusakanews, Di era teknologi yang semakin maju saat ini, perselingkuhan sepertinya sudah menjadi sesuatu yang sudah biasa.

Whatsapp salasatu apliikasi yang banyak digunakan tak terkecuali ketika berselingkuh, untuk berkirim pesan, Video, suara juga gambar karena privasi dan keamanannya.

Akan tetapi teknologi Whatsapp juga bisa mengetahui pasangan kita berselingkuh atau tidak, setiap kali berganti smartphone, atau menghapus seluruh chat Whatsapp sama sidia anda beranggapan akan otomatis hilang, ternyta ada fitur yang disediakan whatsapp untuk mengembalikan chat WhatsApp yang hilang tanpa aplikasi tambahan.

Begini langkah-langkahnya. Penyebab Chat Whatsapp Terhapus, Penyebab pertama adalah ketika anda tidak mengaktifkan fitur backup sebelum memindahkan akun whatsapp anda. Kedua anda melakukan hapus data dengan sengaja, karena mungkin chat whatsapp sama sidia takut ketahuan.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus Tanpa Aplikasi Tambahan.

Satu-satunya cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur backup. Mengutip laman resmi aplikasi whatsapp, pembaruan terbaru kini memberikan sebuah fitur untuk para penggunanya untuk mengembalikan chat yang sudah hilang.

Berikut ini langkah-langkahnya, Aktifkan Fitur Backup pada Ponsel Anda, Buka Menu Setting Whatsapp, Pilih Lokasi Pesan Cadangan, Lokasi Backup Chat Whatsapp.

Untuk mencari lokasi backup chat whatsapp di smartphone syarat file chat dapat dimunculkan kembali adalah ponsel ada harus terkoneksi dengan komputer.

Konekkan Ponsel dengan Komputer, Buka file manager, umumnya file backup chat whatsapp diakhiri dengan kode '.crypt8'. ketik kode tersebut pada kolom pencarian file manager anda, lalu Pilih opsi Select SQLite File lalu backup file, kemudian pilih 'I Accept' dan tombol Scan. Tunggu beberapa menit sampai file anda selesai dibackup.

Jeng jreng nah sekarang anda bisa melihat semua riwayat pesan yang sudah lama hilang termasuk chat sidia yang mencurigakan.

Demikian ulasan tentang cara mengembalikan chat whatsapp yang sudah terhapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan, semoga dapat membantu.

Tags