02 September 2021
Redaksi
373

Diduga Pansel PJPT Prov Jatim Sarat Kepentingan Tertentu.

Surabaya, Pusakanews, Tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemprov Jatim yang sedang berlangsung saat ini diduga sarat dengan kepentingan kelompok tertentu.

Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Prtama Provinsi Jawa Timur dalam melakukan penyaringan peserta mengedepankan nonteknis dan tidak memerhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, keahlian dan profesionalitas yang dimiliki peserta.

Hal ini dibuktikan dengan keluarnya pengumuman 85 peserta yang lolos seleksi administrasi, dari 85 peserta 58 diantaranya harus mengikuti tes asesment di Surabaya, sedangkan yang 27 peserta sudah mengikuti assessment di UIN Jakarta dan dinyatakan lolos, anehnya dari 27 peserta ada 8 peserta yang tidak diloloskan ketahap selanjutnya. Sumberdata (bkd.jatimprov.go.id)

Menurut narasumber kami yang enggan disebutkan namanya mengatakan, "ada tiga pesera yang tidak lulus assessment di UIN Jakarta akan tetapi lolos ketahap berikutnya mas, dan dengan tidak diharuskan mengikuti tes assessment kembali bagi peserta yang sudah assessment seharusnya ke 27 peserta tersebut lolos ketahap selanjutnya", ucapnya.

Penyaringan Peserta Calaon Pengisian JPT Prov Jatim seharusnya dilakukan secara terbuka dan kompetitif dengan memerhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas, demi pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat. (Zack).

Tags