16 Juli 2021
Redaksi
1013

Mau Tau, Berapa Anggaran Preservasi Jalan Kamal, Bangkalan, Kota Sampang

Surabaya, Pusakanews, Preservasi Jalan Kamal, Bangkalan, Kota Sampang Tahun 2021 HPS Paket Rp 45 Miliar. Pemenang PT. TJCM Harga Penawaran Rp 33,4:Miliar. Tanggal kontrak 23 Februari 2021.

Total Panjang Jalan 53,06 Km, terdiri dari Pekerjaan Pemeliharaan Rutin Jalan sepanjang 43,59 Km, seperti, Pemeliharaan / pembersihan bahu jalan,

sistem drainase, pembersihan rumaja, Penambalan lubang sampai penanganan Grading operation untuk jalan tanpa penutup, dilaksanakan pada ruas jalan yang dalam kondisi baik dan ruas jalan yang dalam kondisi sedang.

Pekerjaan Penunjangan (Holding Treatment) sepanjang 21,07 Km. penanganannya dengan peralatan, Block Patching dan Grading Operation.

Preservasi Rekonstruksi/ Rehabilitasi Jalan sepanjang 9,47 Km, Dilakukan pada ruas jalan yang dalam kondisi sedang mendekati rusak ringan, Dengan kegiatan Pelapisan aspal tipis, termasuk diantaranya fog seal, chip seal, slurry seal, micro seal, dan SAMI.

Dan disetiap Peservasi Jalan kontrak Long Segment, terdapat program padat karya dengan melibatkan puluhan pekerja setiap harinya.

Diruas jalan Kamal, Bangkalan, Kota Sampang yang menjadi tanggung jawab PPK 3.2 Provinsi Jawa Timur pada Januari 2021 mendapatkan tambahan Anggran diperkirakan sebesar Rp 5 Miliar untuk Program Pada Karya Tunai.

Diterapkannya Kontrak Long Segment pada paket Peservasi Jalan Kamal, Bangkalan, Kota Sampang agar penanganan preservasi jalan dalam batasan satu panjang segmen yang menerus.

Kegiatan padat karya tunai dan Kegiatan Padat Karya kontrak Long Segment, ada indikasi terjadinya tumpang tindih Anggaran, dimanan meliputi jenis pekerjaan, lokasi pekerjaan, jadwal pelaksanaan adalah sama sumber Anggran berbeda, sedangakan Perubahan antar komponen harus dilakukan revisi POK (kppn, ijin Es1 *) dan Perubahan antar output harus dilakukan revisi DIPA. WoW

Dugaan kami pelaksanan pekerjaan Pemeliharaan Jalan Kamal, Bangkalan, Kota Sampang tidak dilakukan sesuai sepesifikasi khusus, sehingga ada indikasi tidak memenuhi indikator kinerja.

Padahal Kegiatan pemeliharaan jalan penanganan yang paling dominan berdasarkan panjang jalan dan jenis – jenis pekerjaan merupakan pekerjaan utama.

Sementara itu, Yuli Krisdianto Pejabat Pembuat Komitmen Ruas Jalan Bangakaln masih tetap belum bisa dihubungi. (Zack).

Tags