14 Maret 2021
Redaksi
214

PT JPU Anak Usaha BUMD Datangi SKPD Prov Jatim Diduga minta Proyek

Surabaya, Pusakanews, Unit internal salah satu perusahan BUMD Pemerintah Propinsi Jawa Timur, mendatangi beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Propinsi Jatim yang diduga untuk meminta atau mencari proyek.

Rumor tersebut dibenarkan oleh Heru ketua LSM maki, Heru menjelaskan sepanjang Tahun 2020 ketika masa pandemi dimulai dengan diambilnya kebijakan Recofusing oleh seluruh SKPD Provinsi Jawa Timur, praktis semua rekanan dan penyedia di Jatim hanya bisa mengelus dada dan mencoba untuk bertahan hidup dan banyak yg bangkrut serta ambruk usahanya.

"Sektor konstruksi dan konsultan menjadi salah satu sektor yang terdampak cukup dalam karena hampir seluruh pekerjaan atau proyek dari APBD terpangkas habis dan dialihkan untuk penanggulangan Covid-19,” ucapnya

Masih menurut Heru, sangatlah naif apabila BUMD di lingkungan Pemerintah Propinsi Jawa Timur ( JPU dan JGU ) yang diduga mencari proyek di lingkungan Pemprov Jatim dimasa Covid-19 .

ini harus menjadi atensi yang sangat serius dari Gubernur Jawa Timur berkaitan dengan policy atau kebijakan yg diambil berkaitan dengan BUMD yang meminta proyek ke SKPD Pemprov Jatim.

"seperti jeruk makan jeruk,ambil saja semua project pemprov jatim dan gak usah lagi ada rekanan atau asosiasi rekanan"

Heru menegaskan, perlu diketahui jasa konstruksi dan konsultan di Jatim mengalami masa sulit karena hampir tidak mengerjakan proyek sejak awal 2020,ucap Heru,Ketua LSM MAKI Jatim. (Zack)

Tags