Foto ; Kegiatan Penanganan Kerusakan Jalan Nasional Mojokerto - Jombang

16 April 2021
Redaksi
767

Ruas Jalan Nasional Mojokerto - Jombang Banyak lubang, Itu Dulu Sekarang Mulus

Mojokerto, Pusakanews, Akhir-akhir ini setiap kita membuka Android dan membaca berita tentang jalan nasional di Jawa Timur yang muncul judul berita Waspada dan berhati-hati ketika melintasi Jalan Nasional Mojokerto-Jombang. Tapi itu dulu.

Jalan Nasional Mojokerto-Jombang sempat Viral karena di penuhi lubang dan banyak dikeluhkan pengguna jalan, saat ini kondisinya sudah mulus nyaman untuk dilalui, seiring pergantian pejabat pembuat komitmen (ppk 4.2) yang baru Pada tgl 29 Januari 2021.

Merlan efendi ST.MSi.,MT. Sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang baru di ruas PPK 4.2. langsung sigap melaksanakan tupoksinya, dengan melakukan penataan penataan dilapangan maupun staf-staf di kantor PPK 4.2.

Melalui Program Pemulihan ekonomi nasional (PEN), PPK 4.2 merekrut warga sekitar sebagai pekerja untuk melaksanakan beberapa kegiatan diantranya, pemeliharaan rutin jalan, pembersihan drainase, pembersihan perlengkapan jalan dan pengendalian taman. ucap merlan.

Berdasarkan data kerusakan jalan pada ruas jalan Mojokerto-Jombang jalan rusak paling parah ada di By pass mojokerto km 50 sd km 69.

Untuk menangani kondisi jalan yang sudah sangat parah kerusakannya sebelum perbaikan permnen Kami tutup dulu mas, ada lima tim yang kami turunkan untuk melakukan penambalan jalan berlubang di jalan Nasional Kabupaten Mojokerto.

Menurut merlan kerusakan aspal yang menyebabkan jalan berlubang dan bergelombang ini akibat faktor cuaca intensitas hujan tinggi yang setiap hari mengguyur kawasan Kabupaten Mojokerto dan Jombang dan bisa juga banyaknya jalan berlubang lantaran dipicu kendaraan truk yang kelebihan dimensi dan Overload intinya banyak paktor untuk itu mas. Ucapnya. (Zack).

Tags