Foto : Ilustrasi

05 September 2021
Redaksi
395

Satker PPP Wilayah II Jatim Pekerjaan Sarpras Sekolah Sudah Sesuai SOP

Surabaya, Pusakanews, Sekolah merupakan lembaga sosial bangsa yang bertujuan untuk mencetak manusia lebih pintar, beriman, bertaqwa, memiliki pengetahuan dan keterampilan, berkepribadian yang mantap dan mandiri. Agar tujuan tersebut dapat tercapai maka dibutuhkan kurikulum yang kuat, baik secara infrastruktur maupun suprastruktur.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan tugas tambahan untuk melakukan rehabilitasi dan renovasi sekolah, madrasah, perguruan tinggi, pasar dan membangun sarana prasarana olahraga. Pembangunan dan rehabilitasi sekolah dan madrasah salah satunya dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur.

Kasatker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Provinsi Jawa Timur Farid Dibyo Mayangkoro, ST mengatakan, Pembangunan sarana pendidikan Mulai dari ruang kelas, perpustakaan, ruang guru, toilet, laboratorium, ruang praktek, UKS, rumah dinas guru, ruang ibadah hingga ruang pembelajaran inklusi, semua itu guna mendukung peningkatan kualitas SDM. Generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik, ucapnya.

Seperti pantauan kami dilapangan terhadap Pekerjaan Renovasi Sekolah yang ada Kab. Probolinggo, Kab. Pasuruan dan Kota Pasuruan Tahun 2020, sudah sesuai dengan standart oprasional Pelaksanan (SOP), sekolah yang tadinya mengalami rusak berat dilakukan dengan pembangunan dan beberapa sekolah dilakukan renovasi. (Zack).

Tags