Foto : Ketua LSM Perkasa Jatim Togi Vitner Nababan Bersama Wakapolri Komjen. Pol.. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

08 Agustus 2022
Redaksi
676

Terkait Anggaran Padat Karya Tunai PPK 3.4 PJN III Jatim, Begini Kata Ketua LSM Perkas

Surabaya, Pusakanews, Plt Juru Bicara bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati pada 31 Mei 2022 lalu memberikan keterangan bahwa modus korupsi kerap ditemukan dalam Pengadaan barang dan jasa Pemerintah, bahkan menjadi modus korupsi yang paling populer ditahun 2022 ini,

sampai saat ini sebanyak 263 kasus. korupsi lainnya yang tak kalah populer adalah laporan fiktif 53 kasus, pemotongan anggaran 27 kasus, dan penyalahgunaan wewenang 26 kasus.

Hal tersebut dibenarkan oleh salasatu aktifis anti korupsi di provinsi Jawa timur Togi V. Nababan, Seperti yang sedang menjadi perbincangan dikalangan kita mas, Anggaran Swakelola untuk kegiatan Rutin Jalan di Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Prov. Jawa Timur, mulai Tahun 2020, 2021 dan 2022, tidak diumukan kepublik, serta hasil pekerjaan diruas jalan satker tersebut tidak sesuai dengan besarnya anggran swakelola. Ucapnya.

Bang Togi menambahkan, Seperti diruas jalan PPK Surabaya - waru Tahun 2022, terdapat anggaran Swakelola rutin jalan Diperkirakan sebesar Rp 10 Miliar. untuk empat kegiatan yaitu, Padat Karya Jalan Surabaya - waru, Padat Karya rutin jembatan Surabaya - waru, Padat Karya rutin jalan Surabaya waru dan Revitalisasi drainase ruas Jalan Surabaya - waru. Anggaran terbesar dalam program Padat Karya tunai adalah untuk honor tenaga kerja.

LSM Perkasa akan terus memantau kegiatan swakelola rutin jalan khususnya diruas jalan PPK Surabaya - waru sampai akhir Desember tahun 2022, sesuai data yang kita miliki dengan hasil pekerjaan akhir taun nanti, akan kita investigasi untuk mencari pembuktian bahwa bukan hanya sekedar dugaan belaka adanya indikasi dugaan korupsi dipengelilaan Anggran swakelola rutin jalan.ucap Togi penuh semangat. (Zack).

Tags