Foto Zack : Ketua Umum PROPINDO ( Perkumpulan Profesi Pengacara Indonesia ) Roy Sirait, SH Bersama Advokat Ramot Batubara,SH

28 Agustus 2019
Redaksi
145

Resmi Jadi Advokat Ramot Batubara Janjikan Bantuan Hukum Gratis

Surabaya Pusakanews - Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Abdul Kadir, melantik dan menyumpah Ramot Batubara,SH alias Bang Bara bersama 17 Orang sebagai advokat di Kantor Pengadilan Tinggi Surabaya, Jalan arjuna Surabaya, Rabu (28/2019).

Dalam sambutanya Abd Kadir mengatakan, "Sesuai pasal 4 UU RI No 18 thn 2003 ttg Advokat, dalam mnjalankn atau melaksanakan profesinya sebagai penegak hukum dan keadilan diharapkan selalu menjungjung tinggi kode etik profesi advokat, kami ucapakan selamat dan sukses kepada para advokat yang telah di sumpah hari ini, ucapanya.

Bang Bara salasatu advokat yang baru selesai dilantik mengatakan, pelantikannya menjadi seorang advokat bukan hal yang mudah. “Saya dilantik menjadi advokat karena bercita-cita menegakkan keadilan yang sebenar-benarnya, khususnya bagi masyarakat bawah akan saya tidak akan minta tarif alias Gratis ”. Ucap bang bara usai pelantikan.

Dia menambahkan saat ini banyak masalah hukum yang terjadi dan tidak sesuai dengan kenyatan, sehingga atas dasar itu dirinya ingin hijrah dan berkecimpung dalam dunia pengacara.

Aktivis Penggiat Korupsi ini berjanji akan memberikan bantuan hukum secara gratis ke masyarakat tidak mampu, utamanya warga prasejahtera di Kota Surabaya, Sidoarjo kecualai Kasus Narkoba. “Kepada masyarakat Jawa Timur khususnya di Surabaya - Sidoarjo, bagi yang tidak mampu, maka saya gratiskan diri saya untuk menjadi pengacaranya. Dan saya mengawal sampai tuntas,” ucapnya. (zack).

Tags