18 Desember 2023
Redaksi
157

Hari Ikan Nasional Ke 10, DKP Prov Jatim Dorong Konsumsi Ikan Wujudkan Generasi Emas

Surabaya, Pusakanews, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) di Gedung Dyandra Convention Centre, Surabaya, menjadi momentum untuk mengingatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya ikan sebagai bahan pangan berprotein tinggi dan menyehatkan.

Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Provinsi Jawa Timur (Forikan Jatim) Arumi Bachsin membuka acara Hari Ikan Nasional ke-10, dengan tema ‘Ikan untuk Generasi Emas, Jatim Bangkit Terus Melaju’.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD Pemprov Jatim, Kepala DKP Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, para akademisi, seluruh Ketua Forikan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan pengurus tim penggerak PKK.

Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR Heru Pramono yang didapuk sebagai pembicara, dan juga menghadirkan Chef Billy Kalangi untuk melakukan demo masak berbahan baku ikan.

Sementara itu Kepala Dinas perikanan dan kelautan provinsi Jawa Timur dalam sambutannya melalui Sekretaris DKP Jatim, Evy Afianasari, mengatakan, diadakannya peringatan Hari Ikan Nasional ke-10 ini, sebagai sarana promosi tentang potensi kelauatan dan perikanan Jawa Timur. untuk mendukung indikator peningkatan konsumsi ikan Jawa Timur.

Dan untuk mewujudkan generasi yang sehat dan kuat untuk Indonesia Emas 2045, melalui berbagai manfaat ikan dapat menjadi asupan gizi dalam bentuk generasi muda Indonesia yang berkualitas, kompeten dan berdaya saing tinggi dan berperadaban unggul.

“Pemberian penghargaan kepada Ketua Forikan Kabupaten/Kota di Jawa Timur dan DKP Kabupaten / Kota di Jawa Timur atas peran aktifnya terhadap Hari Ikan Nasional”. (Zack).

Tags