27 Maret 2023
Redaksi
390

IPW Apresiasi Polri Atas Tindakan Bripka Handoko Di Jambi Yang Buka Sel Tahanan Untuk Memeluk Putrinya

Jakarta, pusakanews, Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi tindakan seorang anggota Polisi Bripka Handoko yang membuka sel tahanan di Jambi untuk memberikan kesempatan seorang tahanan agar bisa memeluk anaknya, dan mendukung pernyataan Karo Penmas mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadan yang menyatakan tindakan Bripka Handoko tidak dipermasalahkan.

Tindakan bripka handoko tersebut adalah wujud sikap humanis seorang anggota Polri yang dapat menumbuhkan respek masyarakat pada Polri .

" Sebagai seorang tersangka / tahanan yang harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, ia tetap seorang manusia yang memiliki sifat kemanusiaan yang perlu diberi ruang ekspresi diantaranya seperti memeluk anaknya " kata Ketua IPW Teguh Santoso dalam keterangan tertulis, Senin (27/3/2023).

Teguh Santoso Menilai tindakan Polisi tersebut dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan anggota, dan potensi keamanan ruang tahanan.

" IPW mendorong Polri dapat terus menampilkan wajah Polri yang humanis dengan menghornati hak hak tersangka/ terdakwa sesuai KUHAP dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan masyarakat dan anggota Polri sendiri dalam tugasnya " Tandas Sugeng Teguh.

Diketahui seorang anggota Polisi Bripka Handoko yang berambut gondrong yang telah membukakan pintu sel agar seorang tahanan bisa memeluk anak perempuannya viral di media sosial sehingga mematik reaksi yang beragam. (Gus)

Tags