20 Agustus 2019
Redaksi
174

OTT KPK di Yogyakarta, Ringkus Jaksa dan Amankan Uang 100 Juta

Pusakanews. Net- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan ( OTT ) di Yogyakarta dengan mengamankan empat orang pada senin (19/08/2019), kemarin.

Empat orang diamankan dalam OTT KPK di Yogyakarta, disebut terdiri atas jaksa, PNS dan swasta. Kejaksaan Agung mendalami informasi terkait jaksa Kejari Yogyakarta yang terjaring operasi tangkap tangan ( OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Mukri mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Kejari Yogyakarta. "Iya infonya seperti (itu) dan kita sedang melakukan konfirmasi dengan jajaran Kejati Yogya terkait info dimaksud," ujar Mukri seperti yang di beritakan Kompas.com

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan bahwa ada OTT yang digelar pada hari senin 19/08/2019, kemarin. Ya ada kegiatan OTT (Operasi Tangkap Tangan) di Jogja," ujar Febri Diansyah kepada pewarta, Senin (19/8/2019).

Febri mengatakan perihal OTT itu, bahwa Tim Satgas KPK menangkap 4 orang. Selain itu, tim KPK juga mengamankan sejumlah uang senilai Rp100 juta.

Akan tetapi, Febri belum bisa mengungkapkan kasus yang menjerat 4 orang tersebut. "Ada sekitar 4 orang yang diamankan dan sejumlah uang. Dari unsur jaksa, rekanan, dan PNS," ungkapnya.

Para pelaku yang diamankan dalam OTT KPK di Yogyakarta menjalani pemeriksaan awal di Polres Surakarta. Dilansir dari Kompas.com,

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminjam tempat di Polresta Surakarta untuk pemeriksaan awal terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukannya, Senin (19/8/2019).

Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai membenarkan KPK meminjam ruangan Satreskrim Polresta Surakarta untuk pemeriksaan awal terkait OTT.

Setelah selesai pemeriksaan, beberapa orang yang tangkap tersebut selanjutnya dibawa ke Jakarta.

Penulis: fahmi

Tags